by

Sejumlah Perwira Tinggi Mabes Polri Naik Pangkat

Komjen Gatot Eddy Pramono, salah satu perwira tinggi yang naik pangkat.

DepokRayanews.com- Irjen Gatot Eddy Pramono resmi naik pangkat menjadi Komisari Jenderal (Komjen) usai dilantik Kapolri Jenderal Idham Azis sebagai Wakapolri. Gatot menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang dimutasi menjadi pati Mabes Polri dalam rangka pensiun.

Selain itu, Irjen Agus Andrianto dan Irjen Listyo Sigit Prabowo juga menerima kenaikan pangkat Komjen. Agus menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri sementara Sigit menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Upacara Korps Rapor Perwira Tinggi itu berlangsung digelar di aula Bareskrim lantai 9 Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/12).

Selain ketiga jenderal tersebut, ada sembilan jenderal bintang satu atau brigadir jenderal (brigjen) yang juga naik pangkat menjadi inspektur jenderal (irjen). Kemudian ada 12 komisaris besar (kombes) yang dinaikkan pangkatnya menjadi brigjen. Dan ada 90 ajun komisaris besar polisi (AKBP) yang naik pangkat ke kombes.

Diantara perwira tinggi yang naik pangkat menjadi Inspekur Jenderal diantaranya adalah Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Syafril Nursal, Asisten Operasional Kepala Kepolisian RI Herry Rudolf Nahak, dan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Sigit Widiatmoko.

“Rekan-rekan yang beruntung dari AKBP ke kombes dan para pati, ada tiga momentum. Kita becermin, mensyukuri nikmat Tuhan, bisa setapak lebih tinggi dari kemarin, momentum berterima kasih kepada institusi yang membesarkan kita. Momentum berterima kasih kepada keluarga,” kata Idham Azis.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi di tubuh Polri pada Jumat, 20 Desember 2019. Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/330/XII/KEP/2019 tertanggal 20 Desember 2019. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *