by

Super Jet Milik Rusdi Kirana segera Layani Penerbangan ke 6 Kota

Depokrayanews.com- Maskapai Super Air Jet milik pengusaha nasional, Rusdi Kirana segera melayani penerbangan berjadwal perdana dari dan ke enam kota yakni Jakarta, Palembang, Padang, Batam, Medan, dan Pontianak.

”Kami tengah mempersiapkan penerbangan perdana melayani penumpang berjadwal,” kata Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari dalam keterangan resminya, Rabu 21 Juli 2021.

Menurut dia, berbagai persiapan telah dilakukan agar penerbangan perdana mendatang memenuhi aspek standar operasional keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan udara. Yang tidak kalau penting adalah bagaimana operasional berjalan berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang ketat.

Dikatakan, untuk menjawab dan mengakomodir kebutuhan penerbangan bagi para generasi muda terhadap perjalanan udara, Super Air Jet akan memulai layanan ke destinasi favorit di Indonesia, yakni Jakarta, Palembang, Padang, Batam, Medan, dan Pontianak Super Air Jet akan beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP).

“Fokus utama Super Air Jet menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional,” kata Ari.

Seperti diketahui, Rusdi Kirana adalah pemilik Lion Air Grup di bawah bendera PT Lion Mentari Airlines. Selain Lion Air, Rusdi Kirana juga pemilik Batik Air dan Wings Air.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Debtwire memberitakan bahwa Super Air Jet dan perusahaan penerbangan carter Flyindo Aviasi Nusantara (FAN) mendapatkan suntikan dana dari pemilik Lion Air Group Rusdi Kirana senilai Rp 968 miliar atau setara dengan US$ 67,8 juta.

Transfer dana senilai total Rp 968 miliar dari rekening Lion Mentari di PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), terjadi pada 2 Februari dan dilakukan dalam dua transaksi dengan Rp 518 miliar dibayarkan ke Super Air Jet dan Rp 450 miliar ke FAN.

Hal itu terungkap dari salinan rekening koran Lion Mentari yang diberikan kepada Debtwire. Berdasarkan laporan Debtwire, media milik Acuris yang merupakan penyedia data keuangan global dari Grup ION Investment, menyebutkan bahwa kedua lini usaha baru tersebut dikendalikan oleh keluarga yang sama dari Rusdi Kirana selaku pemilik Lion Air Group atau di bawah PT Lion Mentari Airlines. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed