by

Warga Perumahan Bukit Rivaria Potong Hewan Kurban 20 Ekor Sapi dan 89 Kambing

DEPOKRAYANEWS.COM- Warga Perumahan Bukit Rivaria , Kecamatan Sawangan, Kota Depok memotong hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi dan 89 ekor kabing atau domba. Pemotongan hewan kurban itu dilakukan Kamis 29 Juni 2023 setelah selesai melaksanakan Shalat Iduladha 1444 Hijriah di lapangan parkir sport club perumahan itu.

Farhan mewakili panitia pelaksana Shalat Iduladha Perumahan Bukit Rivari melaporkan, pemotongan 20 ekor sapi dan 89 ekor kambing atau domba itu dikelola oleh masing-masing sektor. Di Sektor 1, tercatat ada 7 ekor sapi dan 26 ekor kambing, sektor 2 ada 5 ekor sapi dan 25 ekor kabing. Di sektor 3 ada 2 ekor sapi dan 1 ekor kabing, dari sektor 4 ada 4 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Sedangkan di sektor 5 ada 2 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

”Pengelolaan pemotongan hewan kurban dikelola oleh Dewan Kemakmuran Masjid (KDM) masing-masing sektor,” kata Farhan. Pemotongan hewan kurban di sektor 2 misalnya, dilaksanakan mulai pukul 09.30 wib sampai sehabis setelah Shalat Zuhur. Hewan kurban itu dibagikan kepada masyarakat sekitar komplek Perumahan Bukit Rivaria melalui kordinator wilayah masing-masing.

Pada pagi harinya dilaksanakan Shalat Iduladha bersama di lapangan parkir sport club dengan imam dan khutbah Ustad Faisol Ghazali yang juga Ketua DKM Masjid At-Taqwa Sektor 2 Bukit Rivaria. Panitia juga berhasil mengumpulkan infaq dari jemaah lebih dari Rp 18 juta. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *