by

Wiranto, Pendiri Partai Hanura Bergabung dengan PAN

DEPOKRAYANEWS.COM– Wiranto, Pendiri Partai Hanura atau Hati Nurani Rakyat akan bergabung dengan PAN (Partai Amanat Nasional) dan akan diumumkan secara resmi pada akhir Februari 2023 mendatang.

Kabar itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. Menurut anggota DPR RI itu, PAN akan mengumumkan secara resmi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto itu sebagai kader baru PAN pada akhir Februari 2023 ini saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN. PAN akan mengenalkan beberapa tokoh lainnya yang bergabung.

“Kita akan melaksanakan rakornas pemenangan pemilu tanggal 26-28 Februari di Semarang. Nanti kita akan perkenalkan juga caleg-caleg PAN yang baru, termasuk juga kita akan perkenalkan nanti tokoh-tokoh yang bergabung ke PAN,” kata Eddy di BSD, Jumat 17 Februari 2023.

Menurut Eddy, Wiranto memiliki pengalaman yang banyak di politik. Ia berharap PAN bisa belajar dari rekam jejak Wiranto di perpolitikan. Kehadiran Wiranto, katanya, akan menambah kekuatan PAN menjelang 2024. Ia yakin PAN akan merengkuh banyak suara pada pemilu mendatang.

“Dalam kondisi saat ini pun kita sudah optimis sekali ya bahwa perolehan suara PAN meningkat, apalagi kalau ada vitamin-vitamin baru,” ujarnya.

Wiranto adalah mantan Panglima TNI. Ia pernah memimpin Partai Hanura dalam sejumlah perhelatan pemilu. Posisinya sebagai Ketua Umum Hanura kemudian diambil oleh Oesman Satpa Odang (OSO). Pada periode pertama pemerintahan Jokowi, Wiranto ditunjuk sebagai Menko Polhukam. Saat ini, ia menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Presiden. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *