by

40 Relawan PMI Kota Depok Siaga 24 Jam Selama Libur Lebaran 2022

DEPOKRAYANEWS.COM- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menyiapkan relawan yang akan berjaga 24 jam selama libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, terhitung mulai 29 April-3 Mei 2022.

“Ya, kami siagakan sedikitnya 40 personel yang akan berjaga selama 24 jam. Dibagi per shift 12 jam,” kata Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Depok, Selasa 26 April 2022.

Relawan akan ditempatkan di lima titik pos pengamanan (pospam). Antara lain di Pertigaan Bojongsari, Lampu Merah Juanda, Pintu Masuk Tol Cijago, Terminal Jatijajar dan di Markas PMI yang berada Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC).

“Rencananya, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) akan buka tenda di depan alun-alun sebagai Pos Gabungan. Kalau jadi, kami akan merapat di lokasi tersebut. Kami tempatkan dua relawan per shift-nya,” kata dia.

Selain relawan, kata Imron, pihaknya juga akan menyediakan ambulans yang berkeliling dari satu pospam ke pospam lainnya. Adapun, beberapa layanan yang tersedia yaitu pertolongan pertama, layanan ambulans dan kesehatan serta pembagian masker dan hand sanitizer.

“Mudah-mudahan dengan layanan ini, bisa membantu masyarakat. Khusunya bagi mereka yang sedang mengalami insiden di jalan. Kami selalu siaga,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *