by

Penembak Jitu Disiagakan untuk Amankan Pelabuhan Merak Selama Arus Mudik Lebaran 2022

DEPOKRAYANEWS.COM- Tim penembak jitu (sniper) disiagakan di sejumlah ruas jalan menuju Pelabuhan Merak, Banten selama arus mudik lebaran Tahun 2022.

“Nanti di tanggal 28 (April) kita akan ada BKO dari Brimob Polda Banten. Kami sudah minta diterjunkan tim sniper untuk memantau dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono kepada wartawan, Selasa 26 April 2022.

Menurut Sigit, pengerahan tim sniper adalah bagian dari antisipasi terjadinya aksi kejahatan di jalan raya yang bisa menyasar para pemudik yang hendak menuju ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak.

Selain tim sniper, satu pleton Tim Jawara Polres Cilegon beserta Unit Reserse Kriminal hingga Unit Intel juga disiagakan untuk berpatroli di jalan raya saat berlangsung arus mudik Lebaran 2022.

‘Antisipasi kejahatan di jalan raya merupakan salah satu prioritas kepolisian selain turut menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Jika terjadi lonjakan kendaraan saat arus mudik maka bisa berpotensi dimanfaatkan sekelompok orang untuk berbuat kejahatan,” kata dia. (ant/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *