7 Makanan Sehat untuk Sarapan Pagi

Sebarkan :

 
Sarapan pagi dengan pisang ternyata sangat bagus untuk kesehatan.

Sarapan pagi dengan pisang ternyata sangat bagus untuk kesehatan.

Depokrayanews.com- Sarapan pagi merupakan hal terpenting untuk memulai berbagai aktivitas maupun rutinitas setiap hari.

Ini karena tubuh membutuhkan pasokan energi dari berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam menu sarapan pagi anda.

Memilih jenis makanan yang tepat untuk menu sarapan pagi merupakan suatu hal yang penting juga, apalagi kalau berbicara untuk kesehatan. Prinsip asal kenyang barangkali sudah perlu ditinggalkanan.

Lalu apa makanan yang pas untuk sarapan pagi untuk kesehatan. Berikut ini 7 makanan terbaik untuk sarapan pagi:

 

1. Buah Pisang. Buah ini ternyata sangat dianjurkan untuk dijadikan menu sarapan pagi anda. Selain teksturnya yang lembut serta rasanya yang manis, pisang mengandung karbohidrat yang cukup yang membuat perut dalam keadaan kenyang yang lebih lama.

Disamping itu, buah ini mengandung potassium yang berperan menurunkan tekanan darah secara alami. Lihat betapa banyak yang menjual pisang akhir-akhir ini di Depok dan laku keras.

2. Telur. Inilah makanan yang juga cocok dikonsumsi saat sarapan pagi. Selain mudah dalam menghidangkannya, telur merupakan salah satu makanan yang kaya protein serta mengandung vitamin D.

3. Buah Semangka. Inilah salah buah yang memiliki kandungan air yang cukup melimpah. Sehingga sangat cocok dikonsumsi dipagi hari yang dapat mencukupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Disamping itu, buah semangka kaya akan kandungan likopen. Likopen ini mampu menyehatkan organ mata dan jantung serta menangkal penyakit kanker.

4. Buah Stroberi. Buah ini juga cocok untuk menu sarapan di pagi hari, karena, stroberi mengandung sumber antioksidan, vitamin C, asam folat serta sejumlah serat. Stroberi juga berperan penting untuk meningkatkan kesehatan jantung anda.

5. Secangkir Kopi tanpa gula. Inilah salah satu minuman nikmat yang juga sesuai untuk sarapan di pagi hari. Minum kopi dalam jumlah yang wajar ternyata dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes serta kanker prostat.

Ini dikarenakan, kopi mengandung kafein serta antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal penyakit tersebut. 

6. Secangkir Teh Hangat. Jika anda tidak suka minum kopi, maka teh juga bisa dijadikan alternatif terbaik untuk minuman di pagi hari, karena, teh mengandung sumber antioksidan yang berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

7. Buah Melon. Kandungan air yang melimpah dalam melon mampu mencukupi kebuutuhan cairan tubuh dipagi hari. Selain itu, melon juga mengandung vitamin A dan C untuk menutrisi tubuh anda. Jadi, tidak salahnya menghidangkan buah melon di menu sarapan pagi anda.

Semoga bermanfaat (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tambahan Kasus Baru Covid-19 Indonesia Hari Ini Capai 4.168

Depokrayanews.com- Kasus covid-19 di Indonesia ternyata makin marah. Hari ini tambahan kasus sebanyak 4.168 dan ...