by

Manfaat Minum Air Madu Pagi dan Malam Hari

Manfaat minum air madu pagi dan malam hari
Manfaat minum air madu pagi dan malam hari

Depokrayanews.com- Anda tentu pernah melihat seseorang memiliki kebiasaan minum susu di pagi hari. Atau, menyaksikan seseorang minum kopi atau teh di waktu tersebut.

Namun di antara semua jenis minuman yang cocok di pagi hari, air madu dianggap mempunyai dampak luar biasa bagi kesehatan.

Madu dikenal sifatnya yang bisa menyembuhkan penyakit seseorang. Oleh sebab itu, ada beberapa orang yang seringkali mencampur madu dengan jus lemonnya tiap hari. Terlebih lagi jika seseorang dapat mengonsumsi madu yang benar-benar alami.

Seperti dilansir Boldsky, mengonsumsi secara teratur merupakan kebiasaan yang dapat melindungi seseorang dari beberapa jenis kanker dan maagh.

Bahkan, mencegah datangnya masalah jantung maupun infeksi bakteri. Manfaat ini akan semakin terasa jika dikonsumsi dua kali setiap hari pada setelah bangun tidur dan sebelum makan malam.

Fungsi ginjal seseorang akan lebih baik jika menumbuhkan kebiasaan ini. Apalagi saat melakukannya secara teratur karena kulit pun akan cenderung bersinar dan kenyal.

Air madu juga  menghilangkan lendir yang berlebihan pada sistem pernapasan seseorang. Oleh sebab itu, minuman ini sangat baik untuk mencegah bronkitis.

Tak hanya itu, madu juga mampu meningkatkan sistem pencernaan. Bakteri jahat akan dibunuh sehingga membantu bakteri baik untuk berkembang dengan sempurna. Hal ini secara langsung juga membantu mereka yang memiliki kebiasaan membuang urin pada tengah malam. (rol)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *