by

9 PAC Minta Rudi Samin Jadi Ketua MPC PP Kota Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Sembilan Pengurus Anak Cabang (PAC) menyatakan dukungan terhadap Rudi Samin untuk kembali memimpin Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Depok.

Sembilan PAC itu baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Rudi Samin di Depok. “Mereka meminta kesediaan saya kembali memimpin MPC PP Kota Depok,” kata Rudi Samin, Jumat 31 Maret 2023.

Akhir dari pertemuan itu, kata Rudi, sembilan PAC menandatangani pernyataan dukungan terhadap dirinya. “Saya pikir cukuplah dukungan dari 9 PAC. Artinya tinggal 2 PAC yang belum. Cukuplah, tidak perlu semuanya,” kata Rudi.

Ketika ditanya apa persoalan mendasar di PP saat ini, Rudi menyebut soal kebersamaan yang sudah kelam.

“Dulu ketika 2 periode saya jadi Ketua MPC PPP, kebersamaan itu yang kita utamakan. Kalau ada yang hajatan kita datang rame-tame, begitu juga kalau ada yang meninggal, kita juga datang rame-rame,” kata Rudi.

Dalam beberapa tahun terakhir, dia melihat kebersamaan itu yang redup. Anggota PP jarang sekali ngumpul.

“Sudah 4 tahun, baru sekarang saya pakai atribut PP lagi,” tegas Rudi. Tapi setelah diminta 9 PAC untuk menjadi ketua, Rudi Samin sudah tidak sabaran untuk kembali mengibarkan panji- panji PP di seluruh Kota Depok.

Ke depan, kata dia, ada aturan main yang jelas antara MPC dan PAC. MPC, kata dia, tidak akan menjadi kapal keruk mengambil jatah-jatah PAC. “MPC juga tidak akan menghalangi PAC menjalin kerjasama dengan Pemkot, silakan saja,” kata Rudi. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *