by

Timnas Indonesia Turunkan Skuad Terbaik Lawan Australia

DEPOKRAYANEWS.COM- Timnas Indonesia menurunkan skuad terbaiknya lawan Australia pada laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tetap memakai skema favorit 3-4-3 di laga melawan Australia.

Kiper FC Dallas itu tetap jadi pilihan utama setelah debut apik ketika tim Garuda menahan Arab Saudi 1-1 di Jeddah.

Trio di jantung pertahanan mengalami perubahan. Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner dimainkan sejak menit pertama.

Hubner yang sudah bebas dari sanksi akumulasi kartu kuning akan menggantikan posisi Calvin Verdonk.

Posisi sayap kanan untuk laga ini akan ditempati Sandy Walsh. Pemain Port FC itu akan ditemani Ivar Jenner, Nathan Tjoe A On, dan Calvin Verdonk.

Thom Haye yang tidak bermain penuh saat meladeni Arab Saudi kini disimpan di bangku cadangan. Nathan yang didorong sebagai gelandang.

Di lini depan, sosok Ragnar Oratmangoen akan tetap jadi andalan di lini depan. Ia akan mendapatkan dukungan dari Marselino Ferdinan dan Rafael Struick yang performanya tergolong baik saat bersua Arab Saudi.

Susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia:

Indonesia XI: Maarten Paes (PG); Jay Idzes, Rizky Ridho, Calvin Verdonk; Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On; Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Australia XI: Mathew Ryan; Alessandro Circati, Harry Soutar, Cameron Burgess, Aziz Behich; Jackson Irvine, Samuel Silvera, Mitchel Duke, Keanu Baccus, Nestory Irankunda, Craig Goodwin.

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *