by

Akses Layanan JKN-KIS Kini Dalam Genggaman

Depokrayanews.com – Layanan Program JKN-KIS kini dalam genggaman. Meski berada di rumah, masyarakat tetap dapat memperoleh layanan melalui aplikasi Mobile JKN.

Aplikasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan tersebut memiliki berbagai fitur yang dapat memudahkan masyarakat.

Tidak hanya sebatas layanan administrasi, namun aplikasi tersebut juga memiliki banyak fungsi. Bahkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan pendaftaran pengobatan di fasilitas kesehatan tanpa harus datang dan mengantre di fasilitas kesehatan untuk mendaftar.

Salah satu peserta JKN-KIS, Rizki Owi Lestari mengungkapkan bahwa aplikasi Mobile JKN merupakan aplikasi yang sangat ramah pengguna. Aplikasi tersebut juga menjadi solusi atas permasalahan masyarakat untuk memperoleh layanan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita tentu khawatir untuk selalu keluar rumah atau datang ke tempat di mana terdapat kerumunan banyak orang, terutama selama masa pandemi Covid-19 saat ini. Jadi dengan adanya aplikasi Mobile JKN, tentu akan sangat membantu. Kita bisa memperoleh layanan dari rumah dan tentu akan lebih aman karena tidak perlu berinteraksi dengan orang-orang secara langsung dalam waktu yang lama,” ujar Rizki, Senin.

Menurut Rizki, sejak mengunduh aplikasi Mobile JKN, Ia lebih banyak mengakses layanan melalui aplikasi tersebut dibandingkan datang ke Kantor BPJS Kesehatan. Karena menurutnya, layanan yang diberikan sama saja.

Bahkan dengan mengakses layanan melalui Mobile JKN, Ia tidak perlu mengeluarkan biaya. Dibandingkan jika Ia harus jauh-jauh datang ke Kantor BPJS Kesehatan, akan ada biaya transportasi yang akan Ia keluarkan. Lagi pula, layanan yang diberikan juga akan lebih cepat dibandingkan harus mengantre di Kantor BPJS Kesehatan.

“Saya sudah sangat sering menggunakannya, jadi saya sangat paham dengan aplikasi ini. Lagi pula, untuk memperoleh aplikasi ini juga gratis. Cukup mengunduh di Playstore kalau menggunakan Android dan di App Store kalau menggunakan iOS,” ujar Rizki.

Rizki menyarankan agar semua masyarakat mengunduh aplikasi Mobile JKN pada ponsel masing-masing. Sehingga bila ada urusan terkait Program JKN-KIS atau saat ingin berobat ke fasilitas kesehatan, maka akan menjadi lebih mudah. (DT/mr)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *