Andini, Gadis Penderita Tumor Itu Akhirnya Meninggal

Sebarkan :

 

Depokrayanews.com- Masih ingat Yuniarti Tri Andini?. Ya, gadis kecil berusia 9 tahun penderita tumor ganas itu, Selasa (9/8/2016) sekitar pukul 03.00 wib meninggal di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan,

Andini sejak 3 pekan terakhir menjalani perawatan di RS Fatmawati setelah dirujuk dari RSUD Kota Depok. Perawatan Andini sempat terkatung-katung karena berbagai sebab.

Tapi kemudian Andini mendapat penanganan khusus di RSUD Depok setelah Walikota Depok Muhammad Idris memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok dan Direktur RSUD Depok merawat Andini dengan baik. Karena peralatan di RSUD Kota Depok tidak memadai, maka Andini dirujuk ke RS Fatmawati.

Muhammad Idris sempat menjenguk Andini di RSUD Kota Depok. Penderitaan yang dialami Andini banyak menarik perhatian masyarakat setelah mendapat pemberitaan luar biasa dari media.

Tahun lalu, Andini sempat menjalani operasi, karena ada benjolan tumor di bagian tubuhnya. Tapi setelah dioperasi, tumor itu malah menjalar ke mana-mana sampai menutup salah satu mata Andini.

Anak pasangan Wahyudi dan Sutinah, warga Kampung Perigi, RT 05 RW 06, Sawangan, Depok itu sebelum sakit sangat lincah. Parasnya cantik, dan ramah, sehingga disenangani oleh warga dekat rumahnya. Tapi kini gadis kecil yang cantik itu telah pergi.

Rencananya, jenazah Andini akan dimakamkan tidak jauh dari rumahnya siang ini. Semua biaya perobatan Andini ditanggung oleh BPJS, karena orangtua Andini tercatat sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).
(ril)

Inilah Andini, gadis cilik cantik berusia 9 sebelum diserang tumor ganas. Tapi kemudian dia meninggal di RS Fatmawati.

Inilah Andini, gadis cilik cantik berusia 9 sebelum diserang tumor ganas. Tapi kemudian dia meninggal di RS Fatmawati.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RS Rujukan Covid-19 Depok Penuh, Pasien Terpaksa Dikirim ke Cibinong Bogor

Depokrayanews.com- Dinas Kesehatan Kota Depok terpaksa mengirim pasien Covid-19 ke rumah sakit Cibinong, Kabupaten Bogor ...