by

Angkot AC Mikro Trans Depok Resmi Beroperasi, Mulai Pekan Depan Tarifnya Rp 7.000

Depokrayanews.com- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meresmikan beroperasinya Angkot AC Mikro Trans Depok (MTD) di Balai Kota Depok, Senin 27 Juli 2024.

Seremoni peresmian berlangsung dengan melakukan tap-in pada mesin tap kartu di dalam angkot oleh Imam bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Zamrowi.

“Angkotnya ber-AC, lalu sopirnya tidak kejar setoran karena sudah digaji oleh perusahaan. Sistem yang digunakan tidak lagi pakai cash, tapi mulai QRIS atau tap-in yang bekerja sama dengan perbankan,” kata Imam.

“Untuk sementara baru 10 angkot AC yang akan kami aktifkan, yang dibutuhkan katanya 25-30 angkot nanti mengangkut dari Terminal Kota Depok menuju GDC, sampai nanti Terminal Jatijajar,” tambah Imam.

Imam menyebut MTD itu dilengkapi sistem pemantauan terhadap penumpang dan sopir selama perjalanan. Imam berharap angkot tersebut tidak akan ngetem lagi menunggu penumpang yang menimbulkan kemacetan.

Sebagai informasi, MTD akan beroperasi dengan tarif Rp 1.000 selama seminggu ke depan. Setelahnya, tarif akan dikenakan sebanyak Rp 7.000 baik untuk jarak dekat atau jauh. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *