by

Cegah Banjir, Pemkot Depok Bangun Sumur Resapan di 11 Kecamatan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok tengah membangun sumur resapan (SR) di 11 Kecamatan untuk mencegah terjadinya banjur saat musim hijan. Hingga kini telah selesai di 5 kecamatan

“Sudah ada di lima kecamatan. Progresnya 95 persen dengan waktu pengerjaan 60 hari kerja,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty seperti dikutip Selasa 19 September 2023

Lima kecamatan itu adalah Kecamatan Bojongsari, Sawangan, Beji, Limo dan Cinere. Untuk kecamatan lain, saat ini masuk proses persetujuan kontrak.

“Sisanya sedang proses berkontrak. Targetnya bulan ini rampung, sehingga diharapkan pembangunan SR bisa segera dilaksanakan,” kata dia.

Citra menyebut, pekerjaan SR merupakan usulan dari DPUPR dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dia berharap, pembangunan SR bisa segera terlaksana agar dapat dimanfaatkan warga.

“Untuk ukuran beragam tergantung nilai kontrak. Kapasitas mulai dari 0,81 meter kubik hingga 3,24 meter kubik,” ujarnya.

“Diharapkan pembangunan SR ini bisa dimanfaatkan untuk mempertahankan aliran permukaan, agar dapat mencegah banjir saat musim hujan,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *