by

Deby Merasa Layanan Pengobatan JKN-KIS Semakin Bagus

Depokrayanews.com – Deby Okri (23) memiliki pengalaman tersendiri saat dirinya menggunakan kartu kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) saat mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan.

Dirinya yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak tahun 2015 ini tak segan membagikan pengalamannya saat dikunjungi di kediamannya.

Deby menuturkan bahwa menjadi peserta sejak awal Program JKN-KIS diluncurkan, membuat dirinya memahami dengan baik Program JKN-KIS.

Menurutnya, Program JKN-KIS merupakan program yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program tersebut membuat masyarakat dapat dengan mudah memperoleh layanan kesehatan yang baik. Termasuk dirinya yang telah berkali-kali merasakan bantuan Program JKN-KIS saat melakukan pengobatan.

“Saya melihat bahwa Program JKN-KIS sudah banyak mengalami perkembangan. Layanan yang diberikan oleh petugas di klinik dan rumah sakit semakin bagus seiring berjalannya waktu,” kata Deby.

Dia membandingkan saat pertama kali berobat. “Pengobatan saya yang terakhir kali menggunakan Kartu JKN-KIS terasa jauh lebih nyaman. Pelayanannya sangat bagus dan fasilitas pada klinik dan rumah sakit juga sudah banyak penambahan. Sehingga memudahkan kita sebagai pasien,” kata Deby.

Deby mengatakan bahwa proses administrasi dalam melakukan pengobatan di klinik dan rumah sakit menggunakan Kartu JKN-KIS, kini menjadi lebih mudah dan cepat.

Dia tidak memerlukan waktu lama ketika mengurus administrasi hingga dapat dilayani oleh dokter. Bahkan dengan dikembangkannya sistem antrean digital, semakin mempermudah mendapatkan pelayanan pengobatan.

Deby mengakui bahwa dengan adanya sistem tersebut membuat ia tidak perlu menunggu lama untuk dapat dilayani oleh dokter. Jadi lebih mudah karena bisa perkirakan waktu kapan harus ke klinik.

“Pada saat pendaftaran kita bisa tahu antrean keberapa. Sistem antrean digital juga menampilkan sisa antrean jadi bisa memperkirakan waktu berangkat ke klinik. Jadi sejauh ini saya merasa sangat puas dengan layanan Program JKN-KIS. Apalagi selama berobat menggunakan Kartu JKN-KIS, saya belum pernah menemui kendala,” kata Deby. (HT/mr)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *