Demo Hari ini, BEM SI Ajukan Beberapa Tuntutan kepada Pemerintah

Sebarkan :

 
BEM SI

BEM SI akan ajukan beberapa tuntutan kepada pemerintah dalam aksi demo hari ini.

Depokrayanews.com- Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar demonstrasi Bela Rakyat 121 di depan Istana Negera di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017) siang ini.

Rencananya aksi demo itu akan berlangsung serentak di 19 titik lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Di Jakarta mahasiwa yang tergabung dalam BEM Se-Jabodetabek dan Banten akan menurunkan 500 hingga 700 orang. Mereka berangkat dari kampus masing-masing menggunakan bus dan kendaraan pribadi menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Mahasiswa itu opisi abadi bagi pemerintah. Janjinya akan memperhatikan masyarakat kecil harga-harga tidak akan naik, justru jauh dari janji-janji kampanye,” kata Koordinator BEM Se-Jabodetabek dan Banten, Fitri Azmi, Rabu (11/1/2017).

Dalam aksi tersebut BEM SI menuntut, Presiden Jokowi JK untuk mencabut PP No 60 Tahun 2016 tetang kenaikan tarif administrasi STNK dan BPKB kendaraan

Mahasiswa juga menuntut Presiden Jokowi-JK untuk membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat, Mengecam keras pemerintah dan jajarannya yang saling “cuci tangan” dengan kebijakan yang dibuatnya.

Selain itu, juga menuntut pemerintah untuk transparansi dan sosialiasi dalam setiap menentukan suatu kebijakan. Menolak kenaikan tarif listrik golongan 900VA dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif listrik golongan 900VA. (mad/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah dan DPR Sepakat Pilkada Serentak Tetap Digelar 9 Desember

Depokrayanews.com- Pemerintah, DPR dan penyelenggara pemilihan umum sepakat Pilkada serentak 2020 tetap akan digelar pada ...