by

Depok Kota Religius Tapi Tidak Punya Sekolah Madrasah Aliyah Negeri

Nur Azizah Tamhid

Depokrayanews.com- Anggota DPR RI Dapil Kota Depok dan Bekasi Nur Azizah Tamhid akan mendorong Kementerian Agama membangun sekolah-sekolah Islam negeri, seperti Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN), Masrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di dekat kampus Universitas Islam Indonesia Internasional (UIII) Depok.

”Kota Depok memiliki julukan Kota Religius tidak memiliki MAN,” kata anggota Komisi VIII itu ketika melaksanakan reses di Kota Depok, Selasa 10 Maret 2020. Tidak hanya MAN, politisi PKS itu juga akan mendorong Kementerian Agama menambah sekolah MTSN, dan MI negeri di Kota Depok. Sekolah-sekolah itu akan dibangun di kawasan UIII.

MTSN, kata dia, sudah ada di Kota Depok, tapi hanya 1. Menurut Azizah, jumlah itu sangat minim sekali, apalagi kalau dikaitkan dengan Depok sebagai Kota Religius, tapi sekolah agamanya sangat minim.

“Saya di Komisi VIII, akan saya kawal terus bagaimana sekolah agama negeri itu ditambah di Kota Depok,” kata mantan istri mantan Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail itu. Secara tegas, Azizah mengatakan akan mengawal pembangunan tersebut untuk melengkapi Depok sebagai Kota Religius.

“Sebenarnya saya usulkan MAN karena di Depik belum ada MAN. MTSN sudah ada tapi hanya satu. Ini yang diharapkan semua warga Kota Depok,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed