Dodol Depok Dulu Jadi Suguhan Pertemuan Pejabat Belanda

Sebarkan :

 
Dodol Depok dulu jadi suguhan rapat pejabat Belanda.

Dodol Depok dulu jadi suguhan rapat pejabat Belanda.

Depokrayanews.com- Dodol Depok? Sering mendengar bukan? Ya, Dodol Depok, adalah salah satu makanan khas Kota Depok sejak dulu

Bicara Dodol Depok, panjang cerita yang bosa disampaikan, Bahkan mulai dari zaman Belanda.

Dodol Depok pada zaman Belanda dulu, selalu menjadi suguhan dalam pertemuan pertemuan yang diadakan para pejabat Belanda.

Rasa Dodol Depok berbeda dibanding Dodol daerah lain. Rasanya lebih mirip kue keranjang, kenyal, gurih dan manis, terbuat dari beras ketan.

Kini, Dodol Depok sudah dimodifikasi berbagai rasa. Misalnya Dodol Belimbing dan Dodol Jambu Merah.

Ide membuat Dodol Belimbing awalnya bertujuan memanfaatkan buah belimbing yang berlimpah, yang terlalu matang atau yang berkualitas.

Rasa Dodol Belimbing termasuk unik, karena tidak hanya kenyal dari beras ketan dan rasa manis saja, tapi juga rasa sedikit kecut yang membuatnya tidak enek, yang berasal dari rasa belimbing.

Bagi mereka yang tidak terlalu suka dodol, karena agak enek, maka ada baiknya mencoba dodol belimbing Depok ini.

Dodol Belimbing, walaupun masih baru muncul, namun keberadaannya sebagai makanan/ oleh oleh khas Depok sudah diakui dan produksinya kebanyakan industri rumahan yang tergabung dalam usaha bersama. Mau mencoba Dodol Belimbing? Yuuuk, mari ke Depok.

Selain Dodol Belimbing, muncul juga dodol Jambu merah. Dan lagi, dodol jambu merah dari Depok tidak seperti dodol buah yang ada, yang dominan manis dan legit seperti manisan.

Dodol jambu merah Depok lebih mirip dodol dengan manis sedang dan tekstur yang kenyal lembut, dan sedikit rasa segar jambu. Bahan dasarnya masih sama seperti dodol asli Depok, yaitu tepung beras ketan. Keberadaannya menemani dodol belimbing dan menambah ramai pilihan oleh oleh khas Depok. (ukm)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Profil Dedi Supandi, Pejabat Sementara Walikota Depok

Depokrayanews.com- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil melantik Dedi Supandi sebagai pejabat sementara (Pjs) Walikota ...