Empat Pokdakan dapat Hibah Sarana Budidaya Ikan Konsumsi

Sebarkan :

 
Kabid Perikanan Distankan Kota Depok Ita Wilda menyerahkan hibah sarana pembudidayaan ikan konsumsi kepada 4 Pokdakan di Depok.

Kabid Perikanan Distankan Kota Depok Ita Wilda menyerahkan hibah sarana pembudidayaan ikan konsumsi kepada 4 Pokdakan di Depok.

Depokrayanews.com- Empat kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) konsumsi mendapat bantuan hibah sarana pembudidayaan perikanan dari Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pemerintah Kota Depok.

Keempat Pokdakan itu adalah Pokdakan Sukma asal Kecamatan Tapos, Pokdakan Patil Maju Jaya dari Bojongsari, Pokdakan Jumbo Family asal Kecamatan Bojongsari, serta Pokdakan Jumbo Jaya Abadi yang juga dari Kecamatan Bojongsari. Pemberian hibah dilaksanakan di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Sawangan.

“Pada dasarnya kami ingin mendorong para petani ikan konsumsi agar meningkatkan produksi dan produktivitas usaha budidaya perikanan yang selama ini telah mereka jalankan,” kata Kepala Bidang Perikanan Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok, Ita Wilda, Selasa (1/11/2016)

Bantuan sarana yang diberikan berupa pakan, benih ikan lele, indukan lele sangkuriang, cacing sutera, bambu, terpal kolam ikan, lambit/serokan, dan hapa.

“Kami memberikan bantuan sarana tersebut agar hasil produksi peternak meningkat, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar yang ada di Kota Depok,” kata Ita.

Ita berharap hibah itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga tingkat ekonomi dan kesejahteraan para peternak dapat meningkat. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...