by

Garuda Indonesia Ngaku Babak Belur Akibat Virus Corona

Irfan Setiaputra, Dirut Garuda Indonesia.

Depokrayanews.com- Maskapai Garuda Indonesia merasa babak belur akibat wabah Virus Corona Covid-19 karena tidak bisa terbang ke beberapa rute. Pendapatan Garuda diklaim menurun signifikan

Hanya saja, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra belum bersedia membeberkan jumlah penurunan pendapatan perseroan. “Ada penurunan lah (pendapatan), tapi kita enggak usah ngomongin gituan. Lumayan babak belur, tapi ya sudahlah,” kata Irfan di Jakarta, Minggu 8 Maret 2020.

Mantan Bos PT INTI (Persero) ini telah memiliki strategi untuk meminimalisasi penurunan pendapatan. Caranya dengan membuka rute-rute baru yang bisa digarap maskapai. Di antaranya rute Brisbane – Denpasa , Dili – Denpasar atau Dili – Surabay , dan India – Denpasar.

“Ada beberapa rute itu. Kami ada rencana rute baru untuk bawa penumpang ke Denpasar, masih rencana, masih finalisasi,” kata dia.

Irfan juga akan mengalihkan pengoperasian pesawat berbadan besar yang biasanya melayani penerbangan internasional menjadi penerbangan domestik.

“Kita kan banyak pesawat besar, beberapa pesawat besar itu kita alihkan ke destinasi yang masih domestik, yang masih banyak dipakai,” kata dia. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *