by

Gubernur Jawa Barat Resmikan Underpass Dewi Sartika Kota Depok

DEPOKRAYANEES.COM- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan penggunaan Underpass Dewi Sartika yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa 17 Januari 2023.

Proyek hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menghabiskan anggaran Rp 299 miliar.

Dari jumlah itu, Rp 189 miliar untuk biaya pembebasan lahan yang berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pemkot Depok.

Sedangkan untuk pembangunan konstruksi bangunan menghabiskan anggaran sebesar Rp 110 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat.

Pembangunan underpass itu dimulai 14 Februari 2022 dan semestinya sudah selesai menjelang tutup tahun 2022 lalu. Tapi karena ada beberapa pekerjaan akhir, sebagai penambah estetika, maka baru bisa diresmikan hari ini

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak warga Depok untuk menjaga underpass Dewi Sartika.

“Ayo warga Depok, kita jaga apa-apa yang sudah dibangun Pemerintah Kota Depok dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Terima kasih Gubernur Jawa Barat atas bantuannya untuk pembangunan di Kota Depok,” kata Imam, Selasa 17 Januari 2023. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *