by

Hadir di Acara Puncak Milad ke-20, Anies Baswedan Diteriaki Presiden

DEPOKRAYANEWS.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara puncak Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 29 Mei 2022.

Ribuan kader PKS seluruh Indonesia telah memadati Istora Senayan sebelum acara dimulai pada pukul 13.00 WIB. Tidak semua kader bisa masuk ke dalam Istora. Bagi yang tak bisa masuk, mereka bisa mengikuti acara di luar Istora.

Kehadiran Anies di arena Milad ke-20 langsung disambut meriah oleh puluhan ribu kader PKS yang hadir. Mereka spontan meneriakkan ‘presiden presiden’ menyambut sosok Anies. “Presiden… Presiden,” sorak kader PKS ketika nama Anies dipanggil.

Sorak-sorai bergema ketika Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyebut nama Anies dalam sambutan pembuka.

“Gubernur DKI Jakarta. Ada apa ini dengan Pak Anies? Ramai sekali ini,” kata Aboe Bakar Alhabsyi dalam pembukaan acara Milad ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, 29 Mei 2022.

Anies langsung berdiri dan mendekapkan tangannya ketika namanya disebut. Matanya menunjukkan ekspresi tersenyum sumringah dan melambaikan tangan kepada para tamu dan massa simpatisan PKS.

Hadirin yang duduk di tribun penonton terus menyebut nama Anies. Beberapa dari mereka berteriak agar Gubernur DKI Jakarta tersebut bisa melenggang ke arena pertandingan di Pemilihan Presiden 2024.

Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, para tokoh yang kemungkinan akan berjodoh di Pilpres 2024 nanti agar jangan kaget jika ditunjuk. Termasuk kepada Anies yang beberapa waktu belakangan juga sering disebut agar bisa maju menjadi calon presiden.

“Bersabarlah Pak Anies,” ujar Alhabsyi singkat sambil tersenyum.

Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, massa yang hadir hari ini ditargetkan mencapai 7 ribu. Namun, dia mengklaim jumlah yang datang sudah kurang lebih 24 ribu orang.

Selain Anies, sejumlah tokoh nasional dan partai politik turut hadir. Ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy’ari, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu Rachmat Bagja,

Dari partai politik, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Rachmat Gobel, dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo. Kemudian hadir Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Arwani Thomafi, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *