by

Kasus Covid Meroket, Gubernur DKI akan Umumkan Kebijakan Pengetatan

Depokrayanews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera mengumumkan kebijakan untuk pengetatan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyusul makin meroketnya angka penularan Covid-19 di Jakarta.

“Pak Gubernur tadi pagi sudah memimpin rapat terkait vaksin, kami sudah diskusikan bahas terkait kebijakan tentang PPKM pengetatat dan lain-lain akan segera diumumkan pak Gubernur, kita tunggu saja,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balaikota DKI Jakarta, Senin 21 Juni 2021.

Menurut Riza, dalam memutuskan kebijakan pengetatan PPKM, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan sudah mendapat lampu hijau untuk pelaksanaanya.

“Pemprov akan mengambil kebijakan dalam rangka pencegahan, penanganan, pengendalian Covid di wilayah DKI Jakarta. Apakah tadi terkait tempat pariwisata seperti yg disampaikan pak menteri pariwisata diperbolehkan untuk ditutup, tempat-tempat lain, ibadah, mall, pasar, bekerja di rumah, dan lain-lain sudah dirumuskan,” kata dia.

Ketika ditanya apakah kebijakan yang diambil adalah menarik rem darurat dengan menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Riza tak mau menjawab.

“Ya pokoknya semua dengan aturan dan ketentuan yang ada dengan situasi fakta data perlu ada kebijakan yang komprehensif yang baik yang cepat terkait pencegahan penanganan dan pengendalian,” tegasnya.

Tapi yang jelas, kata dia, kebijakan yang diambil juga melibatkan daerah sekitar seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek). (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *