by

Kasus Pelecehan Seksual, Rektor Universitas Pancasila Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Depokrayanews.com- Rektor Universitas Pancasila, Jakarta Prof Dr Edie Toet Hedratno dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus pelecehan seksual terhadap RZ, pejabat bagian kehumasan di universitas tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan telah menerima laporan dugaan pencabulan oleh seorang rektor itu.

“Benar, ditangani oleh Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi seperti dikutip, Minggu 25 Februari 2024.

Rencananya penyidik akan memanggil terlapor untuk dilakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Senin, 26 Februari 2024 mendatang. Sedangkan korban sendiri telah dimintai keterangan oleh penyidik. Namun dia tidak menyampaikan hasil dari pemeriksaan terhadap korban.

Korban melaporkan kasus pencabulan atau pelecehan seksual yang dialaminya. Korban melaporkan kasus tersebut ke polisi pada tanggal 12 Januari 2024. “(Korban) sudah diambil keterangannya dalam rangka penyelidikan,” kata Ade Ary.

Laporan korban terdaftar dengan LP/B/193/I/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 12 Januari 2024. Korban melaporkannya terkait Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS). (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *