Korban Kebakaran Kampung Lio Dipulangkan ke Kampungnya

Sebarkan :

 
Walikota Depok Muhammad Idris ketika meninjau lokasi kebakaran Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok.

Walikota Depok Muhammad Idris ketika meninjau lokasi kebakaran Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok.

Depokrayanews.com- Sebanyak 19 kepala keluarga (KK) korban kebakaran Kampung Lio, RT 01/019, Pancoran Mas, Kota Depok yang memiliki KTP Depok akan ditampung di rumah susun (Rusun) Cilangkap.

Sedangkan 21 KK lain yang tidak memiliki KTP Depok akan dikembalikan ke daerah asalnya.

“Tim kami sudah turun ke lapangan untuk melakukan pendataan, yang punya KTP Depok akan kami pindahkan ke tempat yang layak, yakni di rusun Cilangkap, dari pada di penampungan terus,” kata Walikota Depok Muhammad Idris di Depok, Minggu (14/8/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah korban kebakaran di Kampung Lio, Selasa (9/8/201/) sebanyak 40 kk. Dari jumlah itu, 19 kk punya KTP Depok, 100 kk (22 jiwa) berasal dari Indramayu, 32 kk (35 jiwa) berasal dari Cirebon dan 6 kk (6 jiwa) berasal dari Tegal.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (disnakersos) Pemkot Depok, Diah Sadiah menyebut hampir seluruh korban kebakaran di Kampung Lio RT 01/018, Kel. Depok menempati rumah sewa bukan miliknya sendiri.

Rencananya, korban kebakaran yang punya KTP Depok akan ditampung di rusun Cilangkap selama 3 bulan. “Rencananya selama 3 bulan itu akan kita tampung di rusun Cilangkap, tanpa dipungut bayaran, sambil mereka mencari tempat tinggal,” kata Diah. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Ajak Ummat Islam Baca Qunut Nazillah agar Covid-19 segera Hilang

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengajak ummat Islam membaca Qunut Nazillah di setiap sholat lima ...