by

KPUD Depok Siap untuk Melaksanakan Coklit Serentak Mulai Besok

Titik Nurhayati Ketua KPUD Depok.
Titik Nurhayati Ketua KPUD Depok.

DepokRayanews.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) siap untuk melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) secara serentak mulai, Sabtu (20/1/20/2018).

Coklit itu dilakukan secara door to door, atau mendatangani rumah-rumah selama satu bulan sampai 18 Februari 2018 mendatang.

“Kami bersama PPDP siap untuk melaksanakan mencoklitan mulai Sabtu 20 Januari hingga 18 Februari mendatang,” kata Ketua KPUD Kota Depok Titik Nurhayati di Depok, Jumat (19/1/2018).

Menurut Titik untuk menyemarakan gerakan pencoklitan secara nasional itu, pihaknya akan melibatkan tokoh-tokoh atau public figure yang ada di Kota Depok.

KPU Kota Depok sudah meminta referensi nama tokoh publik, tokoh nasional, selebriti, pelawak, tokoh olahraga, seniman, pegiat seni,tokoh yang mendapat penghargaan nasional-internasional dan lainnya yang berdomisili di Depok.

Dari referensi itu masuk sejumlah nama antara lain Raisa (Cinere), Iwan Fals (Lewinanggung, Tapos), Ferry Kurnia Rizkiyansyah, anggota KPU RI 2012-2017, Walikota Depok, Mohammad Idris (Jatimulya, Cilodong), Ayu Ting Ting (Sukmajaya), Gusti Randa (Sawangan), Koko Thole (Sukmajaya), Heri Syaefudin (Sawangan), Lendo Novo (Sawangan), JJ. Rizal (Beji), Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna (Beji), H Nuroji (Beji) dan lainnya.

“PPDP akan mendatangi rumah-rumah tokoh itu, untuk melakukan pengecekan dan pencocokan. Apakah benar mereka masih terdaftar sebagai pemilih di daerah itu atau tidak, karena PPDP melakukan pencoklitan berdasarkan Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata Titik.

Untuk Pilgub Jabar 2018 pada Juni mendatang di Depok terdapat 3.302 TPS, ada penambahan sebanyak 67 TPS dari sebelumnya.

“Kami berharap PPDP benar-benar melakukan kunjungan dari rumah ke rumah sehingga hasilnya maksimal,” kata Titik. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *