by

Makan Semangka dan Alpukat Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah alpukat

Depokrayanews.com- Banyak orang berpikir bahwa lebih sedikit makan dan memperbanyak aktivitas menjadi cara jitu untuk menurunkan berat badan. Tentunya, hal ini membuat kita merasa lapar sepanjang waktu.

Padahal kenyataannya, itu bukan lah cara menurunkan berat badan yang sehat. Sebaliknya, mempertahankan pola makan yang memberi nutrisi tepat adalah kuncinya.

Melansir dari Metro, ada makanan tertentu yang direkomendasikan oleh para ilmuwan untuk dikonsumsi, sehingga tidak akan dilanda hasrat craving yang kuat.

Para peneliti di Quebec’s Laval University memiliki sekelompok pria yang kelebihan berat badan di usia 40-an dan menyesuaikan diet mereka. Setengah dari kelompok makan sesuai dengan Panduan Makanan Kanada (pedoman diet dasar), sementara sisanya makan makanan yang dirancang untuk membuat mereka kenyang.

Jadi alih-alih merasa dibatasi, kelompok terakhir mengonsumsi makanan pengisi yang bergizi baik. Hasilnya, kelompok ini akhirnya kehilangan berat badan lebih banyak dari kelompok yang makan sesuai Panduan Makanan Kanada.

Lantas makanan apa itu? Menurut penelitian dan ahli diet Dr Wendy Bazilian, kunci untuk menurunkan berat badan adalah makan buah-buahan dan sayuran yang kaya air (seperti semangka dan mentimun), cabai, oatmeal, yoghurt, telur, dan alpukat.

Semangka adalah pilihan tepat ketika musim panas. Semangka sendiri mengandung serat yang membuat perut terasa kenyang dan menciptakan keteraturan dalam pencernaan.

Di sisi lain, meskipun sebagian besar kalori dalam alpukat berasal dari lemak, alpukat penuh dengan lemak sehat yang bermanfaat untuk mengendalikan kadar kolesterol serta membantu perut tetap kenyang.

Sumber:suara.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed