by

Masyarakat Senang Ada Taman Ramah Anak di Samping Masjid Al-Muhajirin

Depokrayanews.com – Sebuah taman cantik, resik, nyaman, sehat, ramah, bersahabat di Pancoran Mas Permai RT 06/007 yang bersanding dengan masjid Al-Muhajirin diresmikan pemakaiannya oleh Anggota DPRD Kota Depok Hafid Nasir, Minggu 28 Januari 2024.

“Kami berharap Taman Ramah Anak RT 06 ini bermanfaat bagi anak-anak kita. Menjadi wahana interaksi dan komunikasi yang sehat, nyaman, guyub dan mencerahkan,” ujar Hafid Nasir.

Taman seluas 330 meter persegi ini dibangun dengan dana hibah senilai Rp 200 juta dari Pemerintah Kota Depok. Pemeliharaan taman ini nantinya bersifat mandiri alias sepenuhnya diserahkan kepada otoritas Pengurus RT dan RW setempat.

Masyarakat menyambut senang atas hadirnya taman dimaksud. Hampir setiap pagi bocah-bocah itu datang bermain di taman tersebut diantar orangtuanya atau nenek – akinya.

Taman ramah anak itu digagas sejak tujuh tahun silam, dan baru terwujud sekarang melalui fasilitas anggota DPRD Depok, dalam hal ini fraksi PKS.

Alhamdulillah, niat atau hajat untuk memiliki sebuah taman yang indah dapat terwujud. Kami senang dan hepi sekali,” kata Sulistianto, ketua RW 07 Perumahan Pancoran Mas Permai.

Seperti diberitakan, Pemerintah Kota Depok tengah mengejar target ruang terbuka hijau dengan membangun banyak taman, antara lain Alun-alun di Bojongsari untuk kebutuhan warga masyarakat Depok Barat.

Sementara untuk warga Depok Timur sudah disediakan Alun-alun di dekat kawasan GDC atau Gran Depok City yang beberapa waktu lalu dilaksanakan Doa Bersama untuk Save Palestina yang dihadiri Capres Anies Baswedan dan Bang Onin Relawan Palestina. (DMM)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *