by

Mendag Zulkifli Hasan Klaim Berhasil Kendalikan Harga, Minyak Goreng Curah Rp 13.000/Liter

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengklaim telah berhasil mengendalikan harga minyak goreng curah menjadi di bawah Rp14 ribu ribu per liter.

“Kalau minyak goreng sudah lah, minyak goreng curah di mana-mana bahkan Jawa dan Bali di bawah Rp 14 ribu, rata-rata Rp 13 ribu sampai Rp 13.500 per liter,” kata Zulkifli Hasan di Pasar Cibinong, Jumat 22 Juli 2022.

Kalau ada yang menjual dengan harga Rp14 ribu per liter, kata Zulkifli, pedagang itu biasanya mengemas minyak goreng curah dengan kemasan botol.

“Jadi alhamdulillah sudah berhasil (dikendalikan harga) minyak sayur, minyak goreng curah, atau minyak goreng kemasan sederhana Rp 14 ribu, bahkan di bawah Rp14 ribu,” kata dia.

Zulkifli mengakui harga minyak goreng di Papua dan Maluku masih mahal mencapai Rp 23 ribu per liter. Hal ini karena ada masalah distribusi, sehingga pasokan minyak goreng tak banyak di Papua dan Maluku.

“Di sana (Papua dan Maluku) masih mahal Rp 23 ribu. Papua dan Maluku ini karena logistik, di sana tidak ada minyak goreng curah, jadi susah,” ujar Zulkifli. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *