by

Sidak ke Pasar Cisalak Depok, Mendag Temukan Harga Beras Masih Tinggi

DEPOKRAYANEWS.COM– Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menemukan harga beras masih tinggi, di Pasar Cisalak, Kota Depok, terutama untuk beras medium Rp10 ribu per kilogram (kg) dan harga beras premium Rp12 ribu per kg jauh di atas harga dari Bulog.

“Untuk harga beras dari Bulog Rp8.200 per kg hanya mungkin problemnya dari Bulog sampai ke pasar, untuk mengambil ke Bulog terbatas, hanya agen besar dan jualnya mahal lagi,” kata Zulhas di sela-sela kunjungan ke Pasar Cisalak Depok, Sabtu 28 Januari 2023.

Zulhas ingin mengetahui mengapa harga beras tidak turun, bagaimana distribusinya dari Bulog sampai ke pasar, seperti yang terjadi pada minyak goreng dari pabrik sampai ke pasar bagaimana agar harga sampai Rp14 ribu per kg. “Kalau minya kita sudah ketemu sistemnya makanya harga minyak stabil,” kata Zulhas.

Zulhas berjanji nanti akan membahas bagaimana harga beras Bulog yang Rp8.200 sampai Rp8.300 per kg ada dan sampai ke penjual. “Lagi kita cari caranya agar sampai ke pembeli dengan harga Rp9.450 per kg,” kata Zulhas.

Namun Zulhas menduga, tingginya harga beras medium di pasaran karena distribusi Bulog kepada masyarakat masih terbatas hanya untuk agen-agen besar, sehingga saat tiba di pasar harganya bertambah. (ril/ant)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *