by

Menteri ESDM Sebut Harga BBM Berpeluang Turun Jika Minyak Dunia di Bawah 90 Dolar AS per Barel

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan harga bahan bakar minyak (BBM) pertalite berpeluang turun, jika harga minyak dunia terus turun ke bawah level US$ 90 per barel.

Pada Jumat 9 September 2022, misalnya, harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman November tercatat sebesar US$ 89,15 per barel di London ICE Futures Exchange.

“Nanti kita lihat, kalau harga minyak membaik ya Insya Allah (turun harga pertalite),” kata Arifin kepada wartawan di Jakarta, Jumat 9 September 2022.

Dikatakan, pemerintah akan menghitung untuk melihat seberapa besar kemungkinan harga minyak turun dan pengaruhnya ke harga BBM di dalam negeri.

Meski berpotensi turun, ia tetap menghimbau masyarakat mengurangi penggunaan BBM. Salah satunya dengan beralih menggunakan kendaraan umum ataupun listrik.

“Makanya sekarang tolong diminta semua masyarakat, coba bisa nggak, kita coba dengan kesadaran menghemat, hemat energi,” jelasnya.

Selain bisa menghemat BBM, beralih ke kendaraan umum atau listrik, kata dia, akan mengurangi polusi udara, sehingga perubahan iklim bisa diminimalisir. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *