by

Partai Golkar Depok Berhasil Pertahankan 5 Kursi di DPRD. Farabi: Ini Sejarah Baru

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok dr.Farabi El Fouz

DepokRayanews.com- Partai Golkar Kota Depok berhasil mencatat sejarah baru dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, karena bisa mempertahankan raihan 5 kursi di DPRD Kota Depok.

Kemudian Partai Golkar Kota Depok juga berhasil meraih kursi wakil pimpinan di DPRD Kota Depok yang tidak pernah diraih pada periode sebelumnya.

”Kenapa kami sebut mencatat sejarah baru, karena dalam beberapa Pileg sebelumnya, perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Kota Depok selalu turun, mulai dari 9 kursi, turun ke 7 kursi, dan turun lagi menjadi 5 kursi. Tapi pada Pileg 2019, kami berhasil mempertahankan raihan 5 kursi. Sementara beberapa partai politik lain mengalami penurunan,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, dr. Farabi El Fouz pada acara Halal Bihalal keluarga besar DPD Partai Golkar Kota Depok, Rabu 912/6/2019) malam.

Lima orang caleg yang lolos menjadi anggota dewan periode lima tahun mendatang adalah: Tajudin Tabri, Juanah Sarmili, Nurhasim, Supriatni dan Nurdin Jojon Al Adisoma.

Farabi mengakui, tidak ada faktor pendukung yang kuat untuk bisa mendongkrak perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu dan Pileg 2019. Misalnya, tokoh Partai Golkar tidak ada yang menjadi Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden pada Pilpres kali ini.

Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Depok foto bersama 5 anggota dewan terpilih.

Kemudian di Kota Depok, ada upaya pihak lain, untuk menggembosi Partai Golkar supaya tidak meraih suara di daerah pemilihan (dapil) tertentu.

Misalnya di dapil Cipayung, Bojongsari dan Cipayung, ada upaya pihak lain untuk membendung supaya Partai Golkar tidak meraih kursi. “Tapi Alhamdulillah, Golkar masih meraih satu kursi di dapil tersebut,” kata Farabi.

Di Provinsi Jawa Barat, kata Farabi, Partai Golkar Kota Depok termasuk yang terbaik karena berhasil mempertahankan perolehan kursi dan meraih kursi wakil pimpinan.

Bila dilihat dari perolehan jumlah kursi di DPRD Kota Depok, Partai Golkar menempati urutan ke 4, setelah PKS, PDI-P dan Gerindra. ”Partai Golkar bisa meraih satu kursi wakil pimpinan, karena perolehan kursi partai lain yang turun,” kata Farabi.

Farabi menyebut, hasil Pileg 2019 merupakan kerja bersama di jajaran Partai Golkar Kota Depok, mulai dari tingkat kota sampai ke tingkat kelurahan.

”Karena itu, saya mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran Partai Golkar yang sudah menggerakan mesin partai sehingga bisa mempertahkan perolehan 5 kursi. Kita bersyukur kita bisa mempertahankan perolehan kursi di tengah turunnya perolehan kursi di partai-partai lain,” kata Farabi.

Dokter spesialis anak itu juga mengapresiasi kerja DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan DPP Partai Golkar yang berhasil mempertahankan wibawa dan marwah Partai Golkar sehingga tetap menjadi partai politik yang disegani.

“Karena itu, kami DPD Partai Golkar Kota Depok mengusulkan dan berharap Airlangga Hartarto tetap melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar 1 periode lagi ke depan, ” kata Farabi.

Pernyataan rasa syukur juga disampaikan Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kota Depok, Rachman.

”Ini prestasi yang luar biasa. Di tengah kondisi politik seperti ini, di tengah turunnya perolehan kursi partai lain, Partai Golkar Kota Depok bisa mempertahankan perolehan 5 kursi di DPRD Kota Depok. Padahal di tingkat provinsi dan di tingkat nasional, perolehan kursi Partai Golkar turun,” kata Rachman.

Rachmam juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua lapis jajaran Partai Golkar Kota Depok, karena sudah bekerja keras untuk memperjuangkan Partai Golkar.

”Tidak mudah untuk bisa mempertahankan perolehan kursi. Buktinya, pada pileg-pileg sebelumnya perolehan kursi Partai Golkar selalu turun. Dan pada pileg 2019, kita berhasil mempertahankan perolehan kursi,” kata Rachman. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *