by

Dihadiri 25 Kepala Daerah, Depok Jadi Tuan Rumah Rakorwil III APEKSI

Depokrayanews.com- Kota Depok menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang akam digelar di Margo Hotel pada 16-18 Mei 2024.

Kegiatan itu akan dihadiri 25 kepala daerah dari Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), DKI Jakarta, dan Banten.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Kerja Sama pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Yeni Suhartini mengatakan
Rakorkomwil III APEKSI tahun ini mengangkat tema ‘Kolaborasi Pengentasan Permasalahan Perkotaan Menuju Indonesia Emas 2045’.

Acara akan diawali dengan welcome dinner dan ucapan selamat datang dari Wali Kota Depok aekaligus penyerahan cinderamata.

Acara dilanjutkan dengam penyampaian aambutan dari perwakilan pelaksana APEKSI dan diakhiri dengan makan malam yang akan menampilkan peragaan busana dan tarian tradisional Kota Depok.

Untuk hari kedua pada 17 Mei akan dilaksanakan pembukaan Rakorkomwil di Ballroom Margo Hotel. Acara dirangkai dengan sambutan dari Ketua Komwil, Ketua Dewan Pengurus APEKSI dan pembahasan isu strategis serta program kerja serta rekomendasi untuk Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI XVII di Balikpapan.

Kemudian, pada hari yang sama, para istri kepala daerah akan mengikuti workshop pada kegiatan Ladies Program di Alun-alun Kota Depok. Serta mengikuti acara pembukaan Lebaran Depok.

Sore harinya, para kepala daerah juga akan mengunjungi Alun-alun Kota Depok untuk menyaksikan perayaan Lebaran Depok.

Selanjutnya, untuk hari terakhir pada 18 Mei, para kepala daerah akan mengikuti acara penutupan di Ballroom Margo Hotel. Pada acara tersebut akan dibacakan laporan hasil Rakorkomwil III.

“Semoga seluruh rangkaian acara Rakorkomwil III di Kota Depok dapat berjalan lancar dan sukses,” kata Yeni.

Berdasarkan catatan depokrayanews.com, ini untuk pertama kalinya Kota Depok menjadi tuan rumah acara yang berskala nasional, apalagi dihadiri oleh banyak kepala daerah, sehingga ini nenjadi catatan sejarah baru bagi Kota Depok.

Depok selama ini tidak pernah menjadi tuan rumah karena minimnya fasilitas yang memadai termasuk untuk iven olahraga.

Margo Hotel yang digunakan sebagai tempat Rakorwil merupakan hotel paling mewah di Kota Depok yang terintegrasi dengan Margo City, mall paling mewah di Depok.

Selama ini Pemerintah Kota Depok tidak pernah menggunakan hotel tersebut. Yang sering adalah dari kementerian dan lembaga. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *