by

Pelabuhan Merak Lancar Jaya, Sampai Pelabuhan Langsung Masuk Kapal

DEPOKRAYANEWS.COM- Pelabuhan Merak- Bakauheni pada Selasa 18 April 2023 sore terpantau lancar jaya. Mobil yang masuk pelabuhan langsung diarahkan masuk ke kapal yang sudah tersedia.

Pantauan depokrayanews.com pada Selasa 28 April 2023 sore terlihat tidak ada penumpukan kendaraan di Pelabuhan Merak, apalagi antrean panjang berkilometer seperti tahun lalu.

“Kendaraan masih sepi. Apalagi siang hari. Tapi menjelang sore baru ramai,” kata Dani salah satu petugas kapal fery penyeberan Pelabuhan Merak– Bakauheni, Selasa 18 April 2023.

Menurut Dani, pengaturan arus penyeberangan tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya setelah Pelabuhan Ciwadan, Anyer dibuka sejak Senin 17 April 2023 kemarin.

Kendaraan jenis truk dan pengendara sepeda motor diarahkan ke Pelabuhan Ciwadan. Sedangkan kendaraan pribadi dan bus melalui Pelabuhan Merak. Jarak antara Pelabuhan Merak dengan Pelabuhan Ciwadan sekitar 10 km

“Sejak Pelabuhan Ciwadan dibuka, tidak ada penumpukan kendaraan di Pelabuhan Merak karena volume kendaraan terbagi dua,” kata Dani.

Pantauan depokrayanews.com dari arah Tangerang menuju Merak, lalu lintas ramai lancar. Kemacetan hanya terjadi pada pintu keluar masuk rest area. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *