by

Pemkot Depok Gelar Rapid Test di Pasar, Ditemukan 23 Orang Reaktif

Pemkot Depok menggelar rapid test di pasar tradisional dan pasar swalayan.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok, menggelar rapid test di sejumlah pasar tradisional dan pasar swalayan. Dari 990 orang yang diperiksa, 23 orang dinyatakan reaktif.

“Rapid test dalam upaya penjaringan kasus secara massif, maka akan terus dilakukan pemeriksaan rapid test di tempat-tempat umum dan tempat-tempat yang diidentifikasi berpotensi menjadi lokasi penularan,” kata Walikota Depok Mohammad Idris dalam keterangan tertulisnya, yang diterima, Sabtu 16 Mei 2020.

Menurut Idris, rapid test digelar di Pasar Tugu, Pasar Kemiri Muka, Pasar Sukatani, Pasar Depok Jaya, Pasar Pucung, Pasar Musi, Giant Cimanggis dan Tip Top.

Dari 585 sampel di pasar tradisional terdapat 3 orang reaktif, sedangkan di Pasar Swalayan dari 405 sampel terdapat 20 orang positif. Dengan demikian dari total sampel 990 di tempat-tempat umum, positif 23 orang atau sebesar 5,45 persen.

“Selanjutnya hasil rapid test reaktif/positif akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Swab PCR di Labkesda Kota Depok,” katanya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *