by

Perumahan Puri Bella Terendam Banjir, 25 KK Terpaksa Dievakuasi

Denny Romulo, Kabid Penanggulangan bencana melihat jalan yang longsor.

Depokrayanews.com- Sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK) di Perumahan Puri Bella, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, terpaksa dievakuasi, karena rumah mereka terendam banjir hampir 1 meter, pada Minggu 16 Februari 2020. Sebanyak 25 KK itu dievakuasi ke rumah-rumah warga terdekat.

Hujan yang mengguyur Kota Depok Minggu 16 Februari 2020 sejak pukul 13.0 wib juga menyebabkan, gorong-gorong Kali Mala yang menghubungkan jalan warga di RT02/RW06 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, longsor sedalam 3 meter. Akibatnya, air Kali Mala merendam 25 KK rumah warga, di Perumahan Puri Bella.

“Gorong-gorong nya terlalu kecil tidak mampu menampung debit air hujan yang sangat deras, ditambah tumpukan sampah, sehingga gorong-gorong amblas sekitar pukul 14:00 WIB. Padahal gorong-gorong itu belum lama dibangun,” kata Serda Sukino, Babinsa Kelurahan Kalimulya, Minggu 16 Februari 2020.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Kota Depok Denny Romulo mengatakan longsornya gorong-gorong tersebut membuat akses warga terputus dari Anyelir ke TMP Kalimulya, Cilodong, Depok. “Jadi selain banjir, akses warga juga terputus sekarang,” kata Denny. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed