by

Polres Metro Depok Turunkan 984 Personel Amankan Pemungutan Suara

Depokrayanews.comPolres Metro Depok menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana di halaman Balaikota Depok, Selasa, 13 Februari 2024.

Acara itu dihadiri antara lain Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Totok Prio Kismanto, Sekda Kota Depok H. Supian Suri, Wakapolres Metro Depok, KPU, Bawaslu, Kasat Pol PP M Thamrin, dan Kakesbangpol Lienda

Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana menyampaikan, pihaknya menurunkan sebanyak 984 Personel untuk pengamanan 6.570 TPS yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Depok.

Seperti diberitakan, jumlah pemilih di Kota Depok sebanyak 1.393.282 orang.

Apel pergeseran pasukan itu dimaksudkan dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu.

“Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap TPS memiliki personel kepolisian yang cukup untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya gangguan atau kecurangan selama pemungutan dan penghitungan suara,” kata Kapolres.

Dengan menurunkan 984 personel, Polres Metro Depok berharap dapat memberikan perlindungan yang optimal bagi masyarakat yang akan menggunakan hak suara mereka.

“Seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS untuk bekerja dengan profesional dan bertanggung jawab. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti pemilu, kehadiran polisi yang aktif dan responsif sangat penting untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat,” kata Kapolres.

Dengan adanya apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini, diharapkan masyarakat dapat merasa tenang dan percaya bahwa pemilu akan berjalan dengan lancar dan adil.

Polres Depok siap memberikan perlindungan dan pengamanan yang maksimal selama proses pemungutan dan penghitungan suara.(ris)

    1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *