by

Produsen Mobil DFSK akan Investasi 150 Juta Dolar AS di Cikande

Salah satu mobil DFSK yang sudah beredar lama di Indonesia.

DepokRayanews.com- PT Sokonindo Automobile, Agen Pemegang Merek (APM) produsen otomotif China, Dong Feng Sokon (DFSK) akan membangun pabrik mesin dan transmisi di lokasi yang sama dengan pabrik perakitan mobil DFSK di Cikande,Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

“DFSK sudah melakukan investasi 150 juta dolar di pabrik Cikande. Satu lagi kami melakukan persiapan untuk membangun pabrik mesin di Indonesia,” kata Pratama Islam, General Manager of Public Relation PT Sokonindo Automobile, di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Menurut dia, DFSK masuk ke Indonesia akan melewati tiga tahapan, berakar di Indonesia, memasarkan di Asia Tenggara dan distribusi ke seluruh dunia. “Kami akan melakukan investasi jangka panjang dan menjadikan Indonesia sebagai base produksi produk DFSK,” kata lelaki yang akrab disapa Arta ini.

Sebelumnya, CO-CEO Sokoindo Automobile, Alexander Barus, memaparkan bahwa pembangunan pabrik mesin akan dilakukan dalam waktu dekat. Pembangunan pabrik mesin diharapkan akan meningkatkan komponen lokal (TKDN) DFSK yang masih berkisar antara 20 – 30 persen.

“Saya ingin agar engine plant bisa dibuat di sini. Mengapa engine plant di sini? Artinya produk itu sudah sepenuhnya buatan kami,” kata Alexander Barus.

Meski sudah membeberkan rencana jangka panjangnya untuk pasar Indonesia, sayangnya produsen otomotif asal China ini masih enggan menjelaskan secara detail. Dengan begitu, belum dapat diketahui kapan pabrik mesin dari DFSK akan segera beroperasi. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *