by

Profil Budi Arie Setiadi, Ketua Relawan Jokowi yang Kini Jadi Menkominfo

DEPOKRAYANEWS.COM– Nama Budi Arie Setiadi kini makin berkibar, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantiknya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Senin 17 Juli 2023 menggantikan Johnny G Plate dinonaktifkan karena tersangkut kasus korupsi proyek BTS dan infrastruktur BAKTI di Kominfo.

Sebelum dilantik jadi Kemenkominfo, Budi yang sampai kini masih menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Jokowi (Projo) adalah Wakil Menteri Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT).

Mengutip laman resmi kemendes.go.id, Budi Arie Setiadi adalah pria kelahiran Jakarta, 20 April 1969. Umurnya saat ini memasuki 54 tahun.

Ia pernah mengenyam pendidikan S1 di Universitas Indonesia (UI) jurusan Ilmu Komunikasi. Kemudian ia menempuh pendidikan S2 dengan mengambil jurusan Manajemen Pembangunan Sosial di universitas yang sama.

Saat berkuliah dahulu, dirinya aktif di berbagai kegiatan kampus. Karirnya pun sungguh gemilang, sebelum menjabat di dunia pemerintahan, ia pernah berprofesi sebagai wartawan.

Ia pernah menjabat sebagai Direktur Utama berbagai perusahaan, salah satunya Direktur Utama PT Mandiri Telekomunikasi Utama tahun 2001-2009.

Budi Arie Setiadi merupakan kader dari PDIP. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Balitbang PDIP DKI Jakarta periode tahun 2005-2010. Pada periode yang sama, ia juga turut menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta.

Biodata Budi Arie Setiadi.

Nama: Budi Arie Setiadi

Tempat tanggal lahir: Jakarta, 20 April 1969

Umur saat ini: 54 tahun

Agama: Kristen

Profesi: Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, relawan, aktivis, politikus, dan pengusaha

Akun Instagram: @budiariesetiadi
(mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *