by

Sebulan Dirawat di Singapura, Rambut Luhut Putih Semua

Depokrayanews.com- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengunggah fotonya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam foto itu, Luhut tampak berambut pendek berwarna putih setelah sebulan dirawat di Singapura.

“Terhitung sudah hampir satu bulan lebih saya berada di Singapura untuk menjalani proses recovery tubuh pasca sakit yang saya alami,” kata Luhut dalam akun Instagram @luhut.pandjaitan, Sabtu 4 November 2023.

Dalam cuitannya, Luhut bercerita awal dia mengalami sakit dan dirawat di Rumah Sakit Medistra. Dia juga sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sebelum menjalani pemulihan di Singapura.

Menurut Luhut, pemulihan di Singapura dilakukan atas saran keluarga dan sahabatnya. Dia diminta untuk sejenak tak memikirkan berbagai pekerjaan di Jakarta.

“Rupanya menjalani pemulihan jauh dari rumah adalah pilihan yang bijak, sebagaimana terlihat dari progress kondisi saya yang berangsur-angsur membaik sampai saat ini,” kata dia.

Luhut mengaku mendapat suntikan semangat untuk pulih setelah dijenguk Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dia juga telah menerima kunjungan dari sejumlah menteri.

Luhut mengambil pelajaran dari sakit yang ia alami saat ini. Dia pun membagikan petikan pelajaran itu di media sosial.

“Ada pepatah mengatakan bahwa kita tak akan pernah mengetahui arti sesuatu hal sampai kita kehilangannya, dan saya mengamini hal ini. Kita tak akan pernah mengetahui nikmatnya hidup sehat sampai kita jatuh sakit,” ujarnya.

Luhut menjalani pemulihan ditemani keluarga dan dokter kepresidenan. Letjen Maruli Simanjuntak menyebut kondisi mertuanya sudah membaik dan akan kembali ke Jakarta dalam waktu dekat.

“Saya pikir mungkin satu minggu-dua minggu ini sudah bisa mulai bisa di luar, mudah-mudahan ya kalau ini proses baik semua,” kata Maruli di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin 30 Oktober 2023 lalu. (mad/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *