by

Ridwan Kamil akan Letakan Batu Pertama Pembangunan Underpass Dewi Sartika

DEPOKRAYANEWS.COM- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan meletakan batu pertama pembangunan proyek underpass Jalan Dewi Sartika Kota Depok sepanjang 470 meter pada 14 Februari 2022 mendatang.

Underpass yang akan menghubungkan Jalan Dewi Sartika menuju ke arah Jalan Raya Margonda itu dibangun dengan dua arah untuk satu arah.

”Kontraktor proyek sudah ditetapkan dan akan dilakukan tanda tangan kontrak,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) underpass UPTD 1 Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Yudha Tamtam kepada waertawan, Kamis 10 Februari 2022.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Kompol David P Purba, mengatakan saat peletakan batu pertama pada 14 Februari mendatang, akan dilakukan penutupan sementara arus lalu lintas di Jalan Dewi Sartika.

Rencananya, penutupan jalan akan dilaksanakan selama satu jam, mulai pukul 09.00 WIB. Setelahnya, jalan Dewi Sartika akan dibuka kembali.

“Yang dari Jalan Dewi Sartika akan diarahkan ke Jalan Baru sejajar rel kereta. Kalau yang dari arah Jalan Kartini tidak dilakukan penutupan,” kata David.

Guna mengantisipasi kemacetan saat prosesi peletakan batu pertama, pihak kepolisian akan menerjunkan 20 hingga 30 personel. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *