by

Ridwan Kamil Sebut Underpass Dewi Sartika Depok Salah Satu Terindah di Indonesia

DEPOKRAYANEWS.COM- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut underpass Jalan Dewi Sartika Kota Depok sangat indah. Bahkan menjadi salah satu yang terindah di Indonesia.

”Underpass Jalan Dewi Sartika merupakan salah satu terowongan jalan terindah di Indonesia dengan ornamen berwarna tentang keindahan Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil ketika bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan penggunaan underpass Jalan Dewi Sartika Depok, Selasa 17 Januari 2023.

Kang Emil, begitu Ridwan Kamil biasa disapa, meminta agar masyarakat Kota Depok menjaga kebersihan dan keindangan terowongan Jalan Dewi Sartika itu. ”Jangan dipakai untuk selfi-selfi ya, karena berbahaya bisa menimbulkan kecelakaan. Nikmati saja keindahan terowongan itu dari atas kendaraan,” tambah Emil.

Emil kemudian menjelaskan bahwa tahun ini merupakan tahun terakhir dia menjabat Gubernur Jawa Barat. Tapi masih ada 20 proyek lagi yang akan diresmikan sampai masa jabatannya berakhir.”Ini menandakan bahwa kami serius bekerja untuk masyarakat. Untuk Depok mohon doanya, karena ini tahun terakhir kami memimpin sebagai Gubernur Jawa Barat,” kata Emil.

Pada kesempatan itu, Emil juga menitip pesan kepada warga Depok untuk menghormati Jalan Dewi Sartika yang dinamakan dari seorang Pahlawan Nasional yakni Dewi Sartika.

“Saya nitip kepada warga sekitar jalan Dewi Sartika, tolong hormati nama jalannya, Dewi Sartika adalah pahlawan perempuan mengorbankan harta bendanya demi pendidikan perempuan di zaman kolonial. Maka hormati namanya jalannya, dengan dua hal saja, jaga kebersihan dan jaga ketertiban,” kata dia.

Ratusan warga tampak berjejer menyaksikan acara peresmian underpass Jalan Dewi Sartika itu. Mereka ingin melihat keindangan terowongan dan ingin bertemu secara langsung dengan Ridwan Kamil. ”Saya ingin melihat langsung Pak RK. Selama ini cuma liat di tipi,” kata Damayanti.

Melihat tingginya animo masyarakat hadir pada acara peresmian itu, Ridwan Kamil kemudian menyediakan 3 buah sepeda yang dibagikan kepada masyarakat. Satu sepeda diberikan kepada ibu-ibu yang bisa bermain lato-lato. Sepeda kedua diberikan kepada anak yang bisa mengaji dan sepeda ketiga diberikan kepada anak yang bisa menyebutka 10 nama kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat. (red/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *