by

Sah! PPP Berkoalisi dengan PDI Perjuangan Usung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

DEPOKRAYANEWS.COM- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDI Perjuangan (PDIP) resmi berkoalisi untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Kerja sama politik itu secara simbolik ditandai dengan penyerahan hasil Rapimnas PPP kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawato Soekarnoputri usai PPP dan PDIP melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih dua jam, Minggu 30 April 2023.

“PPP menyatukan diri dalam gerak kemenangan bersama dengan PDI Perjuangan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta usai pertemuan.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengatakan pihaknya menitipkan misi kerakyatan kepada Ganjar.

“PPP menitipkan kepada pak Ganjar yang memiliki misi kerakyatan agar hendaknya politik yang dijalankan sebagai presiden,” kata Mardiono.

Dia menyatakan PPP juga ingin Ganjar melanjutkan estafet pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita minta pak Ganjar untuk menjadi bagian estafet pembangunan. Kita tidak ingin tertinggal dari negara lain. Kita ingin menyusul ketertinggalan negara lain,” tambah Mardiono.

Rombongan PPP yang berkunjng ke kantor PDI Perjuangan itu, antara lain, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Bendahara Umum Arya Permana Graha, Ketua Majelis Kehormatan KH Zarkasih Nur dan Ketua Majelis Syariah KH Mustofa Aqil Siraj.

Kemudian ada Ketua Majelis Pakar Prijono Tjiptoheriyanto, Ketua Fraksi PPP DPR M. Amir Uskara, Wakil Ketua Umum Ermalena, Ketua DPP Mayjen TNI (Purn) Neno Hamriono dan perwakilan Badan Otonom partai, hingga Ketum Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Rendhika D. Harsono.

Saat ini PPP tergabung dalam Koalisi Indonesia Baru (KIB) bersama Partai Golkar dan PAN. Namun, sampai saat ini koalisi tersebut belum mengumumkan calon presiden yang akan diusung. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *