by

Sandi Tegaskan Menolak Reklamasi Teluk Jakarta Sudah Final

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan menolak reklamasi Teluk Jakarta sudah final.
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan menolak reklamasi Teluk Jakarta sudah final.

Depokrayanews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali menegaskan komitmennya untuk menolak reklamsi Teluk Jakarta.

Menurut Sandi, janjinya saat kampanye bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan itu bersifat final.

“Apa yang sudah disampaikan dalam rencana kerja kita itu sudah final. Kami sudah putuskan itu, itu posisi kami dari awal,” katanya di Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Sandi menambahkan, langkah yang akan diambil Pemprov menghentikan pembangunan pulau buatan adalah dengan berkoordinasi dengan DPRD DKI Jakarta. Sandi berharap pembahasan terkait reklamsi dapat dilakukan mulai pekan depan.

“Sekarang justru menunggu komunikasi dengan DPRD karena sebagai stakeholder kita harus menyelaraskan rencana ke depan, mudah-mudahan minggu-minggu ke depan ada inisiasi pertemuan dengan DPRD. Secara informal sudah tapi komitmen kami memastikan bahwa reklamasi dihentikan sesuai dengan rencana kerja kita,” kata Sandi.

Terkait pulau yang sudah dilakukan pembangunan, yakni Pulau C, D dan G, Sandi mengatakan pekerjaan akan tetap dilanjutkan. Namun menurutnya pembangunan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan yang lain.

“Akan kita tampung semua rencana yang berkaitan dengan itu karena bagaimanapun juga pulau sudah jadi terbentuk, malah udah ada bangunan-bangunan tanpa izin di atasnya. Itu jadi suatu PR bagi kami untuk kita lihat bagaiaman pemanfaatan ke depan,” kata Sandi. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *