Semua Jaringan Kabel Udara di Jalan Margonda Depok Diturunkan

Sebarkan :

 
Jaringan kabel

Jaringan kabel telekomunikasi yang sembraut seperti ini merusak keindahan Kota Depok.

Depokrayanews.com- Semua jaringan telekomunikasi kabel udara (KU) yang ada di sepanjang Jalan Raya Margonda Kota Depok diturunkan sejak Awal Agustus lalu.

Kabel-kabel itu kemudian diletakan dalam pipa-pipa di bawah permukaan tanah atau lebih dikenal dengan sistem ducting.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Jhorgi mengatakan langkah itu dilakukan agar kabel-kabel tidak lagi membentang di udara.

“Dengan sistem ducting ruas jalan Raya Margonda akan lebih tertata rapi, tidak ada lagi kabel membentang. Tidak ada lagi bongkar pasang,” kata Manto di Depok, Senin (7/8/2017).

Manto berharap sebelum tanggal 17 Agustus, semua kabel di sepanjang jalan Raya Margonda sudah turun ke bawah tanah, kecuali kabel PLN, baru diturunkan tahun 2018,

Manto berharap ke depan, Jalan Margonda Raya yang merupakan etalase Kota Depok bebas dari kabel yang melintang di udara sehingga tidak lagi menggangu pemandangan. (ril).


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...