by

Sosok Sagil Muhammad Rizki, Anak SD Tertinggi di Dunia dari Kerinci Jambi

Depokrayanews.com- Heboh anak Sekolah Dasar (SD) tertinggi di dunia ada di Kerinci, Jambi. Bayangkan tingginya hampir 2 meter. Woww..

Anak SD tersebut bernama Sagil Muhammad Rizki. Dia tengah viral karena tinggi badannya luar, biasa tidak seperti pada umumnya.

Meski masih duduk di bangku sekolah dasar, dia memiliki tinggi badan melebihi orang dewasa hingga 2 meter.

Dia saat ini tengah bersekolah di SD Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi, tengah duduk dibangku sekolah dasar kelas 6.

Sagil adalah putra kedua dari pasangan Hermanudin dan Susi Herlina, lahir pada Juni 2012. Saat ini, Sagil berusia 12 tahun.

Namun, meski masih berusia 12 tahun Sagil memiliki postur tubuh yang sangat mencolok ketika berdiri di antara teman-temannya bahkan orang dewasa.

Terkadang karena tingginya yang luar biasa membuat orang di luar sekolah mengiri jika Sagil ini bukanlah anak sekolah dasar. Tingginya pun melebihi rata-rata orang dewasa pada umumnya.

Menurut Susi Herlina, ibu Sagil, sosok Sagil viral gara-gara Sagil foto bersama saudara sepupu Susi yang pulang kampung. Awalnya Sagil tidak mau difoto. Tapi kemudian Sagil bersedia setelah disuruh sama Susi.

Entah kenapa foto itu kemudian beredar ke mana-mana dan viral. Orang sekampung Susi tau kalau foto Sagil lagi viral di medsos.

Sagil pun ternyata senang.”Saya lagi viral,” kata Sagil kepada mamanya. “Kamu senang ga,” tanya Susi. “Senang,” jawa Sagil singkat.

Sejak itu banyak yang datang ke rumah Susi, termasuk dari pihak Puskesmas untuk memeriksa kondisi kesehatan Sagil. Kesimpulan dokter puskesmas, kondisi kesehatan Sagil normal.

Tak hanya sampai di situ, viralnya foto Sagil ternyata membawa berkah. Beberapa sekolah di Jakarta dan Bandung menghubungi Sagil dan mengajak sekolah di sana secara gratis. Bahkan Sagil akan dimasukan ke sekolah basket. Kebetulan Sagil juga senang olahraga basket.

Lalu apa kata Sagil mengenai tawaran itu ? Sagil tertarik dan mau sekolah di Pulau Jawa. Mau di Bandung atau Jakarta, akan diputuskan Sagil selesai dia ujian akhir. (mad/ant)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *