by

Saat Insiden Terjadi, ada Siswa dalam Bus Sedang Live TikTok

Depokrayanews.com- Ada fakta unik sekaligus cerita miris dalam peristiwa kecelakaan bus pariwisata Trans Putera Fajar yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok di Jalan Raya Kampung Palasari, Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu 11 Mei 2024. Peristiwa itu menewaskan 11 orang.

Saat insiden terjadi, ada seorang siswa dalam bus sedang live TikTok

“Ternyata ada yang live di TiTok saat momen kejadian kecelakaan gaes,” tulis akun X @kegoblogan.Unfaedah seperti dikutip Minggu 13 Mei 2024.

Tiba-tiba bus mengalami rem blong dan video sempat terjatuh. Terdengar para penumpang dalam video live TikTok itu menangis histeris hingga menyebut kalimat Allahu Akbar.

“Sumpah gaes gue kecelakaan, sebentar yak gaes,” ucap siswa dalam video tersebut.

Kamera sempat menghilang karena terjatuh, siswa tersebut kembali tampil di layar. “Sebentar ya gaes, remnya blong,” kata siswa tersebut sambil menahan tangis dengan mata berkaca-kaca.

Bus Trans Putera Fajar dengan nomor polisi AD 7524 OG dalam perjalanan dari Bandung menuju Subang. Ketika melintasi jalan menurun, tiba-tiba bus oleng ke kanan menyeberangi jalur berlawanan dan menabrak kendaraan minibus jenis Feroza nopol D 1455 VCD.

Setelah menabrak kendaraan di jalur berlawanan, bus terguling dengan ban kiri di atas dan menyebabkan tiga sepeda motor yang terparkir di bahu jalan juga tertabrak.

Dalam peristiwa itu, bus membawa murid kelas 12 dan guru SMK Lingga Kencana. Kecelakaan tersebut menewaskan 11 orang dan melukai puluhan lainnya.

Informasi terkini 32 orang dirawat, termasuk 12 korban dengan luka berat. Bus tersebut mengangkut 60 penumpang beserta sopir, terdiri dari 53 siswa, tiga guru, dan empat awak kendaraan.

Kepala Bagian Hukum dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Aznal, menyampaikan bus tersebut tidak memiliki izin angkutan dan status lulus uji berkala yang telah kedaluwarsa sejak 6 Desember 2023. (ris/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *