Tim Kesehatan Periksa Hewan Kurban, 194 Tidak Layak Potong

Sebarkan :

 

 

Hati-hati membeli hewan kurban, cek kesehatan hewannya dengan seksama.

Hati-hati membeli hewan kurban, cek kesehatan hewannya dengan seksama.

 

Depokrayanews.com – Tim kesehatan hewan melakukan pemeriksaan terhadap 70 lapak yang menjual hewan di Kota Depok. Al hasil, ditemukan ada 194 ekor sapi, kambing dan domba tidak layak jual sebagai hewan kurban.

Selain itu, ditemukan pula 143 hewan yang sedang sakit sakit karena tidak terserang hewan kurban.

Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Dede Zuraidah mengatakan, pemeriksaan terhadap hewan kurban itu dilakukan oleh 35 orang petugas kesehatan.

“Tim kita sebar di 11 kecamatan di Kota Depok dan sudah diperiksa 6.448 hewan yang dijual di 70 lapak,” kata Dede do Depok.

Sebanyak 194 hewan yang tidak dirusak karena hewan kurban itu antara lain karena belum cukup umur 165 ekor, dan karena kurus 27 ekor.

Kemudian ada lagi 143 ekor yang menderita sakit ringan seperti sakit mata 65 ekor, sakit kulit 14 ekor dan gangguan pernafasan dan sekitar 50 ekor.

Menurut Dede dari 6.448 ekor yang memeriksanya, paling banyak sapi itu 3.918 ekor, kemudian 1.965 ekor kambing dan 555 domba.

Karena itu Dede meminta agar masyarakat berhati-hati dan waspada dalam membeli hewan untuk kurban. “Terutama kesehatan hewan dan kelayakan umurnya harus diperhatikan benar,” katan dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka Kesembuhan Covid di Indonesia Terus Meningkat

Depokrayanews.com- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, jumlah kasus kesembuhan secara nasional mengalami ...