by

Tim Puspaga Siap Memberikan Edukasi Perlindungan Anak kepada Masyarakat

Tim Puspaga siap memberikan edukasi perlindungan anak kepada masyarakat.
Tim Puspaga siap memberikan edukasi perlindungan anak kepada masyarakat.

DepokRayanews.com- Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Depok siap terjun ke wilayah-wilayah untuk mengedukasi masyarakat terkait upaya perlindungan anak.

Koordinator Bidang Layanan Informasi dan Edukasi Puspaga Harmoni, Hartuti mengatakan, untuk mewujudkan ketahanan keluarga di Kota Depok Puspaga yang merupakan program Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, siap terjun langsung ke tengah masyarakat.

Upaya yang dilakukan antara lain, memberikan berbagai materi pola pengasuhan anak, kaharmonisan rumah tangga, hingga berbagai tantangan permasalahan anak yang sedang berkembang saat ini.

“Silakan saja kalau ada masyarakat yang ingin mengundang kami untuk mengisi materi, semuanya gratis tidak akan dipungut biaya,” kata Hartuti, Kamis (13/9/2018).

Masyarakat yang mengundang, kata dia, hanya diminta menyiapkan peserta saja. Sedangkan acaranya, bisa dalam bentuk pertemuan pengajian, arisan, atau pun pertemuan dan perkumpulan lainnya.

“Kalau ada kumpul komunitas dan ingin mendapat pengetahuan seputar anak bisa mengundang kami, peserta yang dikumpulkan minimal 30 orang. Tidak perlu membayar apa-apa pada kami. Insya Allah, kami siap untuk berbagi,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *