by

40 Remaja Mengikuti Sekolah Pranikah

Pentingnya pendidikan pranikah.
Pentingnya pendidikan pranikah.

DepokRayanews.com- Sebanyak 40 remaja Kota Depok mengikuti sekolah pranikah yang diadakan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

Mereka berasal dari perwakilan Karang Taruna (Katar), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), dan perwakilan Generasi Berencana (Genre) Kota Depok.

Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana pada Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Ani Rahmawati mengatakan, sekolah pranikah bagi remaja ini diupayakan membantu para remaja dalam memahami dan menyikapi konsep pernikahan.

“Nilai keagamaan ini harus bisa dijadikan sebagai bahan rujukan dalam menyikapi dan menuju pernikahan yang bahagia,” kata Ani, usai menghadiri Pendampingan Pranikah Bagi Remaja, di Balaikota Depok, Selasa (4/12/2018).

Ada enam materi yang diberikan pada sekolah pranikah itu yakni keluarga masa depanku, bersinar bersama pasangan, cinta dan seksualitas, menjadi ayah bunda yang dirindukan, serta sukses mengelola sumber dana keluarga.

“Semoga materi itu bisa membawa manfaat bagi para remaja kita, dan menjadi bekal positif bagi mereka dalam merencanakan kehidupan pernikahannya kelak,” kata Ani. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *